Home » , , , , , , , , , , , , , » Foke perjuangkan musik dangdut diakui UNESCO

Foke perjuangkan musik dangdut diakui UNESCO

ODAS Full Musik - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo bertekad untuk memperjuangkan musik dangdut dapat diakui  UNESCO, sehingga dia mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk lebih mencintai musik dangdut sebagai bagian budaya bangsa agar tidak hilang atau diklaim oleh negara lain.

"Saya khawatir jika bangsa Indonesia tidak mencintai musik  dangdut, maka  akan diklaim negara lain seperti halnya Reog Ponorogo yang sempat diklaim negara tetangga," kata Foke sapaan akrab Fauzi Bowo pada seminar tentang musik dangdut nasional di Jakarta, Sabtu.

Dalam keterangan tertulisnya itu, Foke menyatakan musik dangdut merupakan bagian dari kekayaan budaya Indonesia, sehingga sudah menjadi kewajiban bangsa Indonesia untuk memajukan musik itu agar mendapatkan pengakuan dari UNESCO.

Foke yang juga sebagai Dewan Pembina PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia) berharap agar keberadaan organisasi itu bisa memberikan manfaat yang sangat luar bagi anggotanya dan juga masyarakat Indonesia.

"Suatu saat saya berkunjung ke Inggris  dan Harvad AS, di jalan tanpa sengaja mendengarkan mobil yang memutar musik dangdut. Go Internasional ini harus bisa memberikan manfaat kepada artis dan pencipta lagu dangdut," katanya.

Sementara itu, tekad yang kuat diantara para pemusik dangdut dan rakyat Indonesia untuk bisa menjadikan musik dangdut sebagai kebanggaan nasional akan mampu mengatasi jalan berliku yang akan ditemput PAMMI dalam memperjuangkan keberadaan musik dangdut untuk diakui dunia Internasional sebagai budaya Indonesia.

"Untuk memajukan musik dangdut saya siap berkerja keras kepala jadi kaki,kaki jadi kepala agar musik ini bisa menjadi kebanggaan bersama bangsa Indonesia," kata Foke.

Selain itu, sebagai Pembina PAMMI, Foke juga membantu merumuskan roadmap musik dangdut menuju UNESCO sehingga musik ini bisa merambah seluruh pelosok dunia." ujarnya.(*)

Admin © ODAS 2012
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Orkes Dangdut Arek Sampur Cafe - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger